Selasa, 29 Januari 2013

FITNAH DAJJAL

fitnah dajjal adalah fitnah terbesar
Sebelumnya telah saya posting tentang Ciri-Ciri Dajjal yang tentunya merujuk pada Hadits Nabi SAW dan Al-Quran. Dimana dijelaskan bahwa Dajjal bukanlah sekedar ungkapan dari sebuah karakter, watak atau sifat. Namun Dajjal memanglah manusia yang jika merujuk dari ciri-ciri yang ada, maka Dajjal sesungguhnya sudah ada diantara kita...!!!

Makanya sahabat yang di muliakan Allah, kita mesti waspada dan berhati-hati dalam pergaulan dijaman sekarang ini. Akan lebih bermanfaat tentunya jika sahabat semua menjalin persahabatan dengan para Sholihin. Dalam hal ini saya sudah pernah menulis tentang kewajiban dan manfaat menjalin persahabatan dengan para Sholihin. "DEKATKAN RUH KITA DENGAN RUH PARA SHOLIHIN", silahkan baca ya...

Sebelum saya menerangkan tentang Fitnah Dajjal, coba kita simak dulu sebuah Hadits yang menerangkan bahwa kaum Yahudi akan menyertai Dajjal. Dari Hadits ini orang menyangka bahwa Dajjal akan memeluk agama Yahudi. Akan tetapi Al-Qur'an menerangkan seterang-terangnya bahwa bangsa Dajjal mengakukan Allah mempunyai anak laki-laki.

Insya Allah, lain waktu akan kita kupas apakah yang dimaksud kaum Yahudi menyertai Dajjal. Bahkan kaum Yahudi akan menyertai Dajjal tidaklah berarti bahwa Dajjal adalah kaum Yahudi. Karena jika berarti demikian, bagaimanakah arti Hadits lain yang menerangkan bahwa sebagian ummat Nabi Muhammad akan mengikuti Dajjal dan menjadi korban tipu-muslihatnya. Adapun Hadits itu berbunyi sbb :

"Tujuh puluh ribu ummatku akan mengikuti Dajjal" (Misykat, ha1.477)


Nah... benerkan sahabat... kita wajib WASPADA !!!


FITNAH DAJJAL ADALAH FITNAH TERBESAR

Dalam Sahih Muslim ada sebuah Hadits yang berbunyi sbb: "Sejak terciptanya manusia hingga datangnya Hari Kiamat, tak ada fitnah lebih besar daripada fitnahnya Dajjal" (Misykat, hal. 472).

Kata-kata seperti itu, terdapat pula dalam kitab Hadits yang lain. Misalnya, dalam sebuah Hadits, Nabi SAW diriwayatkan bersabda sbb : "Wahai manusia ! Semenjak Allah menciptakan bani Adam, tak ada fitnah dimuka bumi yang lebih besar dari pada fitnahnya Dajjal" (Kanzul-'Ummal, jilid VII, halaman 2028).

Hadits-hadits tersebut membuktikan bahwa Fitnahnya Dajjal itu tiada lain ialah merejalelanya Imperialis sekarang ini. Kenyataan menunjukkan bahwa sejarah ummat manusia tak dapat mempertunjukkan fitnah lain yang besarnya seperti itu.

Memang dalam sejarah pernah terjadi suatu bangsa menundukkan bangsa lain dan menguasai aspek kehidupan mereka, tetapi contoh tentang penjajahan yang menyeluruh seperti yang kita saksikan sekarang ini berupa merajalelanya imperialis dan kebudayaan Barat di seluruh dunia, belum pernah terjadi. Daratan dan lautan semuanya dikuasai oleh imperialis Barat.

Demikian pula kita tak dapat menemukan persamaannya tentang cara-cara kaum imperialis Barat memperbudak bangsa-bangsa lain di dunia. Yang lebih istimewa lagi ialah bahwa mereka memiliki segala macam senjata yang dengan senjata itu, orang-orang dapat tersesat dari jalan benar dan jalan kesucian. Di sebelah sini, mereka mnyesatkan orang-orang melalui sistem pendidikan, dan di sebelah sana, mereka mencapai tujuan mereka melalui penyiaran agama; kadang-kadang untuk mencapai tujuan mereka, mereka melumpuhkan jiwa manusia dengan memberikan kepada mereka kemewahan dan kesenangan jasmani; dan kadang-kadang diberikan kepada mereka hiburan-hiburan yang dapat melupakan rohani mereka sama sekali.

Sering pula ilmu pengetahuan mereka digunakan untuk menghancurkan rohani ummat manusia. Pendek kata, di seluruh sejarah manusia, Fitnahnya Dajjal tak ada taranya, dan sabda Nabi SAW bahwa tak ada fitnah yang lebih besar daripada fitnahnya Dajjal, ini terpenuhi berupa merajalelanya kaum imperialis Eropa, yang bukan saja membahayakan aspek kehidupan jasmani, melainkan pula membahayakan aspek kehidupan moral dan rohani.

Kita lanjutkan pembahasan tentang Dajjal ini dengan tema "TANDA - TANDA KEMUNCULAN DAJJAL". Silahkan di kunjungi ya...

Semoga Bermanfaat - Salam Ukhuwah Fillah

 
Judul: FITNAH DAJJAL
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
By Annang Wibowo
Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat... Silahkan tulis kritik dan saran di kotak komentar
Barakallahu Fiikum