Selasa, 12 Februari 2013

SUDAH ISLAMKAH AKU...???

sudah islamkah aku
Ya Rasulullah...
Aku ingin seperti santri berbaju putih yang datang menghadapmu...
Duduk menyentuhkan kedua lutut pada lutut agungmu...
Meletakan kedua telapak tanganya diatas paha muliamu...
Lalu aku akan bertanya...
Tentang islamku...
Tentang imanku...
Tentang ikhsanku...

Ya Rasulullah...
Mulut dan hatiku bersaksi...
Tiada Tuhan selain Allah...
dan Engkau utusan Allah...
Tapi ku sembah juga diriku...

Astagfirullah...

Risalahmu hanya kubaca bagai sejarah....
Setiap saat jasadku shalat...
Setiap kali tubuhku bersimpuh diriku jua yang kuingat...
Setiap saat kubaca shalawat setiap kali tak lupa kuucapkan salam...

'Assalamualaika ayuhanabiyu warakmatullahi wabarakatu'
Salam kepadamu wahai Nabi juga rahmat dan berkat Allah

Tapi...
Tak pernah kusadari apakah di hadapanku Engkau menjawab salamku 
bahkan apakah aku menyalamimu...???

Ya Rasulullah ragaku berpuasa
dan  jiwaku ku lepas bagai kuda...

Ya Rasulullah sekali-kali kubayar zakat
dengan niat dapat balasan kontan dan berlipat...

Ya Rasulullah...
Sudah Islamkah aku...???

Ya Rasulullah...
Aku percaya Allah dan sifat-sifatnya..
Percaya malaikat,
percaya kitab-kitab suci-Nya,
percaya Nabi-Nabi-Nya,
percaya akherat,
Percaya qada dan qadar-Nya...
Yang aku catat dan aku hafal dari ustadz
tapi aku tak tahu seberapa besar mempengaruhi tingkah lakuku...

Ya Rasulullah sudah imankah aku...???

Ya Rasulullah...
Setiap ku dengar panggilan aku menghadap Allah...
Tapi apakah Dia menjumpaiku...???
Sedangkan wajah dan hatiku tak menentu...

Ya Rasulullah...
Dapatkah aku berikhsan...???

Ya Rasulullah...
aku ingin menatap walaupun hanya sekejap wajahmu yang elok mengerlap...
Setelah sekian lama mataku hanya menatap gelap...

Ya Rasulullah...
Ku ingin mereguk senyummu yang segar setelah dahaga di padang kehidupan hambar
hampir membuatku terkapar...

Ya Rasulullah meski secercah teteskan cahayamu buat bekalku sekali lagi menghadap-Nya...


Judul: SUDAH ISLAMKAH AKU...???
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
By Unknown
Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat... Silahkan tulis kritik dan saran di kotak komentar
Barakallahu Fiikum