Kamis, 19 Juli 2012

Indahnya Saling Memaafkan Menjelang Ramadhan


Terkadang…kita terlalu fokus pada masa lalu, termasuk pengalaman menyakitkan karena disakiti orang-orang terdekat. Seperti orang tua, pasangan hidup, teman atau sahabat terdekat, teman kerja, pacar/mantan pacar, saudara kandung, guru, dosen, orang yang dituakan, dan sebagainya.

Mengapa SULIT untuk MEMAAFKAN ?

MEMAAFKAN seakan menguntungkan pihak satu yang sudah menyakiti, padahal dengan memaafkan justru kita yang untung karena mengikhlaskan rasa sakit hati itu... dan sudah tidak mengingatnya lagi... membuat langkah kita menjadi lebih ringan dan lega.

MEMAAFKAN seakan menjadi tindakan orang bodoh dan kekanak-kanakan, padahal dengan memaafkan kita menjadi lebih 'happy' menjalani kehidupan karena sudah tidak ada ganjalan lagi... coba kita lihat anak-anak yang begitu mengalami perselisihan maka 5-10 menit kemudian sudah berbaikan kembali, tertawa-tawa, dan bercanda ria kembali... menyenangkan bukan? Itu sebabnya ketika anak-anak berselisihan paham, akan lebih baik bila orang tua atau orang dewasa lainnya tidak ikut campur urusan mereka, karena ketika anak-anak yang berselisih itu sudah berbaikan, orang dewasa malah masih menyimpan bara di hati dan pikirannya.

Jadi ada baiknya, kita kembali memiliki jiwa kanak-kanak dalam tubuh yang sudah dewasa atau bahkan tua ini supaya kita kembali semangat, energik, sehat, dan terasa indah.






Bismillahirrohmannirohim.
Assalamu’alaikum wr.wb...salam sejahtera.

”MARHABAN YA..RAMADHAN”

Sebelum memasuki bulan SUCI RAMADHAN, saya Annang Wibowo beserta keluarga besar Desir Hati, Menggapai Cinta Illahi dan Beranda Surga mohon maaf lahir batin apabila ada kekilafan, kesalahan dan hal-hal yang kurang berkenan pada waktu yang lalu. Semoga SILATURAHMI kita tetap terpelihara sampai akhir hayat dan IBADAH PUASA kita mendapat ganjaran pahala serta keberkahan dari ALLAH SWT.

Salam Santun Erat Silahturahmi...

Judul: Indahnya Saling Memaafkan Menjelang Ramadhan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
By Annang Wibowo
Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat... Silahkan tulis kritik dan saran di kotak komentar
Barakallahu Fiikum