Senin, 25 Maret 2013

Meninggalnya Syaikh Muhammad Said Ramadhan Al Buthi

INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI`UN...
Kita telah kehilangan ulama terbaik kita masa kini AL'ALIM AL`ALLAMAH ASY Syaikh Muhammad Said Ramadhan Al Buthi rahimahullahuta`ala tepat saat beliau mengisi Ta`lim di Masjid Al Iman di Kota Damaskus, Suriah, ba`da maghrib Kamis, 21 Maret 2013.

Menurut situs Muslimdaily.net Sebuah serangan bom menghantam masjid di Damaskus, di lingkungan ibukota Mazra'a pada hari Kamis. Lokasi ledakan tepat di utara pusat kota. Ledakan ini menewaskan ulama senior ini.

Jika benar yang membunuh Syaikh Muhammad Said Ramadhan Al Buthi  adalah orang kafir yang tak bermoral, Maka Tahniyah baginya, sebab Allah tidak menjadikan darahnya tumpah di tangan orang muslim.

1. Beliau meninggal di dalam Masjid

2. Orang yang membunuh nya tak bermoral tak beradab dan jauh dari rahmat Allah.

3. Beliau meninggal di malam Jumat

4. Meninggal dalam keadaan mengisi pelajaran ilmu agama,

5. Saat beliau meninggal tengah menjelaskan pelajaran tafsir, adalah ilmu yang paling pokok dalam syariat, dan paling tinggi kedudukan nya

6. Saat beliau meninggal tengah menjelaskan penafsiran salah satu surah azzahrawain, adalah surah albaqarah dan ali imran. sebagaimana yang telah di riwayatkan oleh Imam Muslim dalam kitab sohih nya dari Abi Umamah Al-Bahili rhadiyallahu anhu katanya, telah bersabda Rasulullah saw.

أخرج مسلم في صحيحه عن أبي أمامة الباهلي رضي الله عنه، قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم(اقرؤا الزهراوين البقرة وآل عمران فإنهما يأتيان يوم القيامة كأنهما غمامتان أو غيابتان أو فرقان من طير صواف تحجان عن صاحبهما)

Bacalah dua cahaya yaitu AL-BAQARAH dan ALI-IMRAN, karena ia berdua akan datang dihari qiyamat kelak seperti dua awan besar atau sekumpulan burung yang akan melindungi tuannya,

7. Beliau wafat dalam keadaan punya wudhu.

Semoga Allah menerimanya sebagai syuhada' dan menjadikan terbunuh nya sebagai tebusan atas segala kesalahan.


Syaikh Muhammad Said Ramadhan Al Buthi adalah salah seorang tokoh ulama dunia yang menjadi sumber rujukan masalah-masalah keagamaan.

Ketika kritikan terhadap tradisi Mau­lid dan dzikir berjama’ah, misalnya, dilon­tarkan para pengklaim “muslim se­jati”, Al-Buthi hadir menjawab kritikan itu. Tak tanggung-tanggung, dalil yang di­gunakan sama persis dengan dalil yang diambil para pengkritik itu.

Pada sisi lainnya, beliau juga mengkritik dengan tajam pola pikir Barat. Ujaran-ujarannya membuat stereotip yang negatif tentang Islam dan ketimuranpun luruh.

Pemakaman Syaikh Muhammad Said Ramadhan Al Buthi Dihadiri Ribuan Massa
Ribuan orang berkumpul di pusat kota Damaskus di tengah penjagaan keamanan yang ketat untuk melakukan prosesi pemakaman seorang ulama sunni senior pro-rezim yang dibunuh di sebuah masjid awal pekan ini.

Pasukan keamanan menutup semua jalan menuju masjid tua dari abad kedelapan masjid Umayyah, yang menjadi tempat jenazah Syaikh Muhammad Said Ramadhan Al Buthi akan dishalatkan. Setelah dishalatkan jenazahnya akan dikuburkan di pemakaman Shalahuddin.

Syaikh Muhammad Said Ramadhan Al Buthi, cucunya, dan 48 orang lainnya tewas hari Kamis lalu ketika masjid tempat dia sedang mengajar diserang oleh orang tak dikenal.

Menurut laporan media. para pelayat membawa peti Syaikh al-Buthi dan peti cucunya di pundak mereka Sabtu hari ini (23/3/2013), di tengah teriakan “Allahu Akbar.” Syaikh Muhammad Said Ramadhan Al Buthi sendiri adalah Imam dari Masjid Umayyah yang ada di Damaskus.

Tertawalah orang yang membenci ulama' dan bangga atas kewafatan ulama' Allah telah membutakan mata hati mereka sehingga kebatilan ia sangka sebuah kebenaran,..

Wallillahi attaufiq wal hidayah
Judul: Meninggalnya Syaikh Muhammad Said Ramadhan Al Buthi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
By Annang Wibowo
Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat... Silahkan tulis kritik dan saran di kotak komentar
Barakallahu Fiikum